Sertifikasi ISO 9000 – Apakah Glamour Yang Gone?

Sertifikasi ISO 9000 - Apakah Glamour Yang Gone?

Sertifikasi ISO 9000 - Apakah Glamour Yang Gone?

Jika sebuah ide yang cukup baik dan tongkat cukup lama tidak peduli seberapa unik itu cepat atau lambat itu menjadi bagian rutin dari budaya. Misalnya pikirkan tentang televisi Anda. Ketika saya masih muda setiap orang memiliki satu set dengan gambar hitam dan putih. Jika Anda cukup tua untuk mengingat berpikir tentang kegembiraan ketika Anda punya televisi berwarna pertama Anda. Anak-anak dari lingkungan datang untuk check it out. Sekarang sebuah televisi hitam amp putih hanya dapat ditemukan di museum dan gagasan dari satu set warna adalah bukan masalah besar.

Hal yang sama dapat dikatakan tentang Sistem Manajemen Mutu SMM . Dua puluh tahun yang lalu sebuah perusahaan yang memiliki ISO Sertifikasi dianggap sesuatu yang istimewa. Jika Anda telah menerima ISO QS- pada pertengahan -an Anda melambaikan spanduk bahwa sekitar untuk semua untuk melihat. Namun karena semakin banyak perusahaan yang pergi setelah dan mencapai sertifikasi ini nilai sertifikasi menjadi diencerkan. Sama seperti mendapatkan sebuah televisi warna baru ada hanya tidak banyak untuk mendapatkan bersemangat tentang hari ini. Jangan salah paham di sini meskipun. Sebuah QMS yang solid masih merupakan alat bisnis kunci yang jika dikelola dengan baik dapat menambah nilai operasi. Apa yang saya katakan adalah bahwa glamor dari sertifikasi itu sendiri tidak apa dulu.

Perusahaan tidak lagi akan memberikan bisnis karena Anda memiliki sertifikat dan terdaftar ke ISO atau TS untuk industri otomotif. Memiliki sertifikasi ini adalah suatu kondisi untuk melakukan bisnis hari ini sehingga semua orang memiliki SMM mereka terdaftar. Ini adalah trickle down effect dari standar itu sendiri. Misalnya TS- edisi ketiga menyatakan dalam ayat . . . emUnless dinyatakan khusus oleh pelanggan pemasok untuk organisasi harus pihak ketiga terdaftar untuk ISO oleh badan sertifikasi pihak ketiga yang terakreditasi / em . Ini persyaratan selimut sedang dipaksa untuk pemasok dua tiga dan empat lapis. Ide melakukan bisnis dengan perusahaan tanpa sertifikasi tidak terpikirkan.

Dengan jumlah besar perusahaan bersertifikat nilai dari sertifikasi itu sendiri menjadi kurang dan kurang. Sebuah perusahaan perlu mengetahui bagaimana mereka dapat mengatur diri mereka sendiri terpisah dari kompetisi karena pesaing yang baik adalah melakukan hal yang sama. Periksa kembali dalam beberapa minggu untuk beberapa ide untuk membantu memasarkan SMM Anda dalam satu hari ketika semua sertifikasi diciptakan sama.

About these ads
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s