Perbedaan Antara Coach, Mentor, Dan Konsultan?

Perbedaan Antara Coach, Mentor, Dan Konsultan?

Perbedaan Antara Coach, Mentor, Dan Konsultan?

Ketika menentukan perbedaan antara pelatih mentor dan konsultan perlu untuk melihat peran dan fungsi tertentu. Pertama kita harus melihat pada fokus atau konsentrasi – apa yang merupakan fokus spesifik dari orang tersebut Kedua kita harus melihat pada jenis agenda atau peran orang itu punya. Ketiga melihat bagaimana hubungan dipilih dan atau dibudidayakan. Keempat bagaimana orang tersebut mengumpulkan pengaruh Kelima apa hasil yang diharapkan untuk layanan orang tersebut Akhirnya kita harus menentukan lingkup pekerjaan orang tersebut.

Pelatih muncul dalam berbagai bentuk seperti profesional kehidupan hubungan dan pelatih tim olahraga. Semua jenis pelatih berbagi kriteria yang sama. Fokus pelatih berada dalam kinerja spesifik – misalnya seorang pelatih organisasi biasanya bertanggung jawab untuk meningkatkan atau meningkatkan kinerja di daerah tertentu. Agenda pelatih kemudian biasanya cukup spesifik – meningkatkan rata-rata batting meningkatkan penjualan dll pelatih biasanya tiba dalam hubungan dipilih oleh orang lain selain binaan – dengan kata lain hubungan ini tidak diri yang dipilih . Pelatih juga mempengaruhi melalui posisi mereka seperti dalam dunia olahraga. Tapi apa hasil yang diharapkan bagi seorang pelatih Seperti yang kita sudah dibahas pelatih yang mencari kinerja dan kemungkinan kerja sama tim. Akhirnya ruang lingkup seorang pelatih biasanya tugas terkait.

Mentor sedikit berbeda dari pelatih. Fokus Seorang mentor tidak seperti pelatih biasanya pada individu dan bukan pada tugas tertentu atau kinerja. Seorang mentor juga memiliki peran yang lebih umum untuk individu yaitu biasanya ada agenda yang kurang spesifik. Hubungan mentor Banyak diri yang dipilih – perlu diingat bahwa pelatih biasanya diberikan kepada orang atau sebuah tim sedangkan hubungan mentor biasanya muncul dari kepentingan bersama gaya bekerja dan sejarah. Pengaruh Seorang mentor biasanya berasal dari nilai yang dirasakan dari hubungan yang bertentangan dengan posisi. Orang memilih mentor juga memilih untuk mengambil peran mentee karena hasil yang diharapkan. Jadi apa hasil yang diharapkan dari seorang mentor Banyak kali kembali dapat sebagai sederhana sebagai penegasan atau belajar. Cukup memiliki seorang mentor tidak akan menjamin bahwa seseorang dapat maju dalam organisasi dan bahkan mungkin tidak diakui sebagai hubungan resmi seperti seorang pelatih. Ruang lingkup mentor lebih dari mungkin satu umum – misalnya jika seseorang memilih seorang mentor dalam profesi nya mentor kemungkinan akan mencakup banyak aspek profesi itu termasuk pengetahuan persiapan jaringan dan fungsi teknis.

Seorang konsultan yang dapat mengambil bentuk dari mentor dan pelatih namun perbedaan utama antara konsultan dan pelatih dan mentor adalah bahwa konsultan biasanya dibayar untuk tugas tertentu di tangan. Fokus dari konsultan biasanya bukan kinerja tertentu atau individu tapi sebuah proses lengkap atau konsep seperti layanan pelanggan. Konsultan bekerja pada agenda tertentu sebagaimana ditentukan oleh organisasi dan konsultan. Hubungan antara konsultan dan klien biasanya diri dipilih oleh klien dan berdasarkan biaya dari mulut ke mulut atau bidang keahlian. Di sisi lain konsultan dapat mempengaruhi klien karena nilai yang dirasakan ia menyajikan serta berdasarkan catatan prestasi masa lalu. Karena hubungan konsultan biasanya dibayar hasil yang diharapkan biasanya memiliki link ke nilai moneter seperti efisiensi yang lebih tinggi atau tabungan moneter. Juga sedangkan pelatih dan mentor cenderung umum atau tugas yang terkait dalam ruang lingkup ruang lingkup konsultan didefinisikan oleh konsultan dan organisasi atau klien.

Ada kesamaan jelas halus antara pelatih mentor dan konsultan. Tetapi ketika Anda melihat kriteria khusus hubungan Anda dapat melihat bahwa perbedaan harus menjaga kita dari interchanging istilah.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s